Selasa, 18 Desember 2018

IBu I Love You

Setiap orang ingin mempunyai pasangan, setelah mempunyai pasangan ingin ke jenjang yang lebih serius, yaitu menikah. Menikah ada kalimat yang mudah diucapkan, jika di realisasikan akan menguras tenaga dan fikiran tapi menjadi ratu sehari. Yang sulit adalah menjalani dan menyayangi keluarga satu sama lain. Banyak yang memandang mempunyai rumah sendiri dan menjadi ibu rumah tangga seutuhnya itu enak dan leluasa, bisa benar2 mengurus keluarga dan mengarahkan anak sesuai keinginannya tanpa ikut campur orang lain, tetapi dalam hal lain itu membutuhkan perjuangan yang besar mungkin dari sisi tenaga dan materi.

Dan yang punya rumah sendiri punya cara pandang yg berbeda, enak ya yang masih ikut orang tua dan bisa kerja, gak mengerti rasanya kebutuhan setiap hari dan pekerjaan rumah, jangan salah mereka kadang tidak bisa menabung karena mereka menghidupi kedua orang tua mereka, dan mereka menginginkan hehidupan mandiri.

Dilain sisi ada yang merasa iri dengan anak perempuan yang setelah menikah masih tinggal dengan orang tuanya, enak ya serumah sama orang tuanya lah aku tinggal dengan mertua, mau ngapa2in gak enak, setelah pulang kerja ngurus anak sendiri, malem2 kalo anak rewel ngurusi sendiri.

Hidup ini sawang sinawang, setelah menikah tinggal dengan orang tuamu sendiri atau dengan mertuamu dan walaupun mandiri semua itu butuh perjuangan. Jangan lah terlalu berharap dan bergantung kepada orang lain, jadilah dirimu sendiri urusi dirimu sendiri dengan caramu, mencoba semaksimal mungkin untuk tidak membebani orang lain setelah menikah, karena orang tua mu ingin berisrirahat di masa tua nya, bukan menjadi pengasuh anak2mu.


Cerita ini saya dedikasikan untuk ibuku, maaf ibu masih menyusahkanmu walaupun aku sudah bukan tanggung jawabmu lagi, I Love You Ibu 💖

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger