Selasa, 12 Februari 2019

Sukses karier dan sehat

Kesehatan memang mahal harganya, namun banyak cara mudah dan murah untuk menjaga kesehatan, banyak orang yang sibuk mengejar kesuksesan sehingga mereka melupakan kesehatan dan saat sukses baru menyadari betapa pentingnya sehat karena tanpa sehat dia tidak dapat menikmati kesuksesannya. Dan inilah cara mudah dan murah menuju sehat :

1. Positive thinking
  “Men Sana In Corpore Sano” adalah sebuah bahasa Latin yang berarti “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Maksudnya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala sesuatu yang menerpa kita, selalu ingat setiap masalah pasti ada solusinya.

2. Istirahat yang cukup
   Kelelahan setelah beraktivitas seharian merupakan salah satu penyebab menurunnya daya tahan tubuh Anda. Jadi, mengistirahatkan tubuh Anda merupakan langkah yang tepat untuk menghilangkan rasa lelah tersebut.

3. Olahraga secara teratur
   Usahakan berolahraga secara teratur setiap pagi walaupun hanya jalan kaki. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.

4. Minum air putih yang cukup
   Usahakan perbanyak minum air putih setiap hari, mulailah dari setelah bangun tidur sebelum memulai beraktifitas. Air putih juga bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

5. Makanan yang sehat dan bergizi
   Mengkonsumsi makan-makanan yang sehat dan bergizi. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, mengandung banyak vitamin,protein seperti sayuran dan buah untuk mencukupi kebutuhan gizi bagi tubuh agar tetap sehat.

6. Tersenyum
   Tips kesehatan yang terakhir adalah tersenyum. Hal ini paling mudah dilakukan dan sangat dianjurkan untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain kesehatan jasmani, tersenyum juga berguna untuk kesehatan rohani Anda.

Itulah beberapa kunci sukses yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit. Semoga dengan membaca artikel kesehatan ini, Anda akan lebih sadar betapa pentingnya hidup sehat mulai dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger